Rabu, 16 Juni 2010

Penyalahgunaan Facebook

Hari itu setelah selesai membuka facebook di sebuah warnet dekat tempat tinggal saya. karena terburu-buru, saya langsung mematikan billing waktunya, tanpa mengeluarkan browser facebooknya, karena takut kelewat batas waktu.
Dua hari kemudian saya kembali ke warnet tersebut dan duduk di komputer yang sama untuk mencari bahan tugas kuliah, dan kembali membuka akun facebook. Setelah terbuka, ternyata status facebook saya sudah banyak terisi kata-kata jorok yang menurut saya sangat tidak pantas untuk di pampang di media umum, apalagi teman-teman saya banyak yang komentar. Waktu itu saya merasa sangat malu dan marah karena takut orang lain menyangka bahwa itu saya yang buat, padahal bukan.
Setelah itu, saya coba menanyakan kepada penjaga warnet, siapa yang menggunakan komputer tersebut setelah saya waktu itu?. Kebetulan penjaga warnet itu tau dan kenal dengan orang itu. Dia orang yang sering nongkrong di warnet tersebut dan kebetulan waktu itu ada disitu. Tanpa lama-lama Sayapun langsung memarahinya dan memakinya.
Saya imbau kepada teman-teman penggila jejaring sosial facebook, twiter, frendster dan lain-lain. Agar berhati-hati jika membukanya di tempat umum seperti warnet, dan jangan lupa mengeluarkan browsernya, untuk mengantisipasi penyalahgunaan dari tangan-tangan orang jahil seperti yang telah saya alami.
Saya ucapkan terimakasih kepada harian umum PR yang telah memuat tulisan ini, semoga pengalaman saya ini bermanfaat bagi semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar